Home / Berita / Balikpapan Tuan Rumah Puncak Haornas 2022, Makin Mantap Menyangga IKN Nusantara

Balikpapan Tuan Rumah Puncak Haornas 2022, Makin Mantap Menyangga IKN Nusantara

RIBUAN pasang mata secara langsung menyaksikan sekaligus memeriahkan puncak peringatan Haornas di stadion termegah di Kota Minyak itu.

Selain seremoni yang dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, sejumlah pejabat pusat, provinsi maupun daerah, berbagai hiburan dan tari-tarian kolosal semakin menambah semarak suasana.

Malam puncak peringatan Haornas ini, demikian ucap Menpora Zainuddin Amali yang juga menghadiri puncak Haornas, menjadi momen sekaligus pijakan prestasi olahraga Indonesia untuk berprestasi tingkat dunia pada 2045.

Ia menekankan, daerah harus sangat berperan dalam mewujudkan target itu.

Karena itu, lanjut dia, kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota harus terjadi.

Itulah sebabnya, tema Haornas 2022 Bersama Mencetak Juara. Tidak mungkin pemerintah pusat saja, atau provinsi, atau kabupaten/kota. Semua harus berjalan bersama untuk mencapai target.

Ma’ruf Amin memberi apresiasi yang tinggi bagi Pemkot Balikpapan yang telah bekerja semaksimal mungkin sebagai tuan rumah untuk menyukseskan malam puncak peringatan Haornas.

Wapres Ma’ruf Amin menyebut, semangat membangun olahraga harus digelorakan. Sebab, olahraga mampu menyatukan perbedaan karena yang diusung kesamaan. Serta, membangun kedisiplinan bagi atlet. Membentuk karakter bangsa bahkan mampu jadi sarana menjaga perdamaian dunia. Bersama Cetak Juara, menjadi ajakan, untuk meningkatkan prestasi olahraga.

“Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk berkolaborasi, membangun ekosistem yang modern dan kondusif bagi tumbuhnya industri olahraga nasional,” ungkapnya.

Puncak Haornas XXXIX/2022 juga memberikan penghargaan bagi insan olahraga dari berbagai profesi. Beberapa pejabat daerah, pelatih, jurnalis, atlet, dan wasit yang berprestasi di keolahragaan, menerima langsung penghargaan dari Menpora Zainudin Amali. Agenda semalam ditutup dengan penampilan grup band Armada setelah sebelumnya ditampilkan beragam acara.

Komentar Facebook