Home / Berita / BPIP Gelar Diskusi Sinergitas membumikan Pancasila di Bumi Banten

BPIP Gelar Diskusi Sinergitas membumikan Pancasila di Bumi Banten

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bersama UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten menggelar diskusi kelompok terpumpun jejaring pancamandala Banten di Gedung Syariah UIN SMH, Rabu (11/10/2020).

Agenda yang mengambil tema sinergitas membumikan Pancasila di bumi Banten ini dihadiri oleh Direktur Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama BPIP Elfrida Herawati Siregar, Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin KH Fauzul Iman dan sejumlah tokoh masyarakat Banten serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Bante , perusahaan swasta, perguruan tinggi, media massa, dan ormas.

Menurut Elfrida, melalui kegiatan dialog dengan stakeholder ini, BPIP berupaya membangun jaringan kerja sama untuk membumikan Pancasila di Banten yang merupakan ideologi negara.

Melalui kegiatan disksusi ini, menurut dia, sasarannya antara lain, melakukan koordinasi program kerja sama pembinaan ideologi Pancasila antara BPIP dengan stakeholder guna mempercepat aktualisasi Pancasila khususnya di wilayah Banten.

“Harapannya ke depan, terbentuk jaringan dari setiap lembaga untuk membumikan Pancasila, baik melalui dialog maupun kegiatan lainnya,” tutupnya.(Mahesa)

Komentar Facebook