Home / Berita / Disebut Mirip Markas Avengers Jokowi akan resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke Papua

Disebut Mirip Markas Avengers Jokowi akan resmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke Papua

Presiden RI Joko Widodo akan meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (16/11/2018).

Peresmian akan dilakukan oleh presiden sebelum bertolak ke Port Moresby untuk menghadiri KTT APEC yang akan digelar di ibukota Papua Nugini tersebut, 17-18 November.

Waka Pendam XVII Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturu mengatakan, presiden dan rombongan dijadwalkan tiba pada Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 WIT.

“Sekitar pukul 09.00 WIT pesiden akan meresmikan monumen kapsul waktu yang dibangun di tengah kota Merauke,” demikian disampaikan Dax di Jayapura, Kamis (15/11/2018).

Seusai meresmikan monumen yang memiliki lebar 17 meter, tinggi delapan meter dan panjang 15 meter itu, Jokowi akan meninjau jalan yang akan menuju Sota, perbatasan RI-Papua Nugini. Selain itu, Jokowi akan meninjau jalan dan lokasi pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota.

Barulah pada hari Sabtu (17/11/2018), Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Port Moresby.

Monumen Kapsul Waktu diresmikan pembangunannya pada Oktober 2015. Jokowi sendiri datang untuk meresmikannya setelah Ekspedisi Kapsul Waktu digelar di 43 kota di 34 provinsi sejak 22 September 2015 sejauh 24.089 kilometer dari Kota Sabang, Provinsi Aceh, ke Merauke, Papua.

Ekspedisi Kapsul Waktu menyimpan impian anak-anak Indonesia di 34 provinsi yang disimpan dalam sebuah kapsul.

Sekilas dari atas, bentuk monumen ini mirip dengan logo Avengers. Oleh karena itu, monumen ini kerap disebut-sebut dengan nama “Markas Avengers”.

Sumber

Komentar Facebook