Home / ASIAN GAMES / Polda memasang 187 CCTV disejumlah titik rawan di JSC

Polda memasang 187 CCTV disejumlah titik rawan di JSC

 Palembangmedia.com,Palembang – Terkait keamanan kota Palembang, khususnya jelang perhelatan Asian Games 2018, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) telah memasang 187 kamera pengintai (closed circuit television /CCTV). Ratusan kamera CCTV ini ditempatkan disejumlah jalan rawan termasuk venue Asian Games.

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan semua CCTV yang sudah terpasang tersebut terhubung ke command center Polda Sumsel dan Polresta Palembang. Aktivitas yang menjurus pada aksi kriminilalitas dan perbuatan yang melanggar hukum akan mudah terpantau dan terindentifikasi.

“Sebagai bukti, kerusuhan yang disebabkan oleh oknum supporter Sriwijaya FC yang merusak kursi penonton saat bertemu Arema beberapa waktu lalu di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pelakunya teridentifikasi lewat CCTV,” ujarnya. Jumat (27/7).

Ia menambahkan, keberadaan CCTV ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan rasa aman di masyarakat. Mengingat fungsinya yang begitu penting, kamera pengintai juga ditempatkan disejumlah titik lainnya seperti mall, lokasi wisata, traffic light termasuk wilayah kunjungan atlet dan official.

Khusus jelang Asian Games, kata Jenderal bintang dua ini, pihaknya bersama TNI gencar melakukan razia premanisme dan kejahatan jalanan. Bukan hanya itu saja kerja TNI maupun Polri saat ini juga fokus pada pengamanan Asian Games serta mengantisipasi Karhutla.

“Ini semua kita lakukan demi suksesnya Asian Games, apapun itu kita tetap siap dan bekerja professional,” ungkap Zulkarnain.

Sebagai bentuk lain turut serta mensukseskan Asian Games, Kata Kapolda pihaknya, juga siap menerjunkan personil yang cakap berbahasa inggris, nantinya personil-personil ini akan ditempatkan di beberapa titik strategis guna memudahkan tamu-tamu Asian Games dalam berkomunikasi.

“Disamping faktor keamanan kita juga tidak memperhpatikan faktor pelayanan,” pungkasnya.

Komentar Facebook