Home / Olahraga / Hasil Bali United vs Sriwijaya FC di GoJek Liga 1 Skor Akhir 3-4

Hasil Bali United vs Sriwijaya FC di GoJek Liga 1 Skor Akhir 3-4

Palembang media – Pertandingan Bali United vs Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan ketujuh GoJek Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (5/5/2018) berakhir dengan skor 3-4. Tiga gol Bali United lahir lewat aksi Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly, dan bunuh diri Alfin Tuassalamony. Sementara itu empat gol yang mengunci kemenangan tim tamu dicetak Hamka Hamzah (dua gol), Alberto Goncalves, dan Manuchekhr Dzhalilov.

Sriwijaya FC lebih dulu mendapat peluang saat laga belum genap berjalan lima menit. Berawal dari blunder akibat sapuan tak sempurna Demerson, bola disambar Esteban Vizcarra dari sektor kanan kotak penalti. Hasilnya sekadar menyamping di kanan gawang.

Alih-alih memimpin, Laskar Wong Kito justru kebobolan pada menit ke-13. Berawal dari umpan cutback kiriman Ricky Fajrin dari sektor kiri, bola diterima dengan baik oleh Ilija Spasojevic yang berdiri bebas di kotak penalti. Pemain naturalisasi itu lantas melakukan sekali kontrol dan menendang bola ke sudut kiri atas gawang. Kiper Teja Paku Alam tak dapat membendung sepakan Spaso dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Bali United hampir menambah gol di menit ke-22. Umpan lambung van Der Velden diterima dengan baik oleh Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi itu lantas menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan chip, namun hasilnya bola melambung tipis di atas gawang.

Di tengah upayanya menggandakan skor, gawang Bali United justru kemasukan gol pada menit ke-28. Kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah berhasil menyamakan kedudukan. Memaksimalkan umpan silang dari sektor kanan, Hamka yang berdiri di kotak penalti melepaskan sundulan ke sudut kanan bawah gawang. Wawan Hendrawan tak mampu menghalau bola dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Sriwijaya FC bahkan hampir membalikkan kedudukan di menit ke-32. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Manuchekhr Dzhalilov melaju kencang ke sudut kanan bawah gawang tuan rumah. Wawan Hendrawan mampu menangkap bola dan gol pun urung tercipta.

Bali United justru kembali mencuri keunggulan pada menit ke-41. Gol tercipta berkat bunuh diri bek Sriwijaya FC, Alfin Tuassalamony. Berniat menghalau hasil tendangan Fadil Sausu, Alfin justru membelokkan bola dengan kepalanya. Teja Paku Alam yang terlanjur mati langkah tak dapat membaca arah bola dengan baik dan skor pun berubah menjadi 2-1.

Namun hanya butuh waktu dua menit bagi Sriwijaya FC untuk kembali mengejar. Alberto Goncalves menyambar umpan silang Esteban Vizcarra dengan sepakan keras yang mengarah akurat ke gawang. Wawan Hendrawan tak dapat menghalau bola dan skor pun menjadi 2-2. Kedudukan ini bertahan hingga wasit meniup peluit turun minum.

Delapan menit paruh kedua berlangsung, Sriwijaya FC berbalik memimpin. Manuchekhr Dzhalilov menusuk ke sektor kiri kotak penalti. Memaksimalkan ruang tembak yang ada, Dzhalilov lantas melepaskan sepakan kaki kanan yang mengarah ke sudut kanan atas dan menjadikan skor 2-3.

Bali United hanya perlu waktu lima menit untuk mengejar. Gol tercipta dari tendangan penalti. Bola hasil sepakan kaki kanan Stefano Lilipaly mengarah ke sisi kiri gawang dan tak dapat dijangkau Teja Paku Alam. Tendangan penalti sendiri diberikan wasit setelah pemain Sriwijaya FC, Mohamadou N’Diaye melakukan handsball di kotak terlarang. Skor 3-3.

Sriwijaya FC mencoba membalas. Pada menit ke-61, Manuchekhr Dzhalilov melepaskan tendangan dari sektor kiri kotak penalti. Kali ini hasilnya bola hanya menyamping dari sasaran.

Sembilan menit jelang waktu normal usai, peluang tak kalah matang didapat tuan rumah. Ilija Spasojevic melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Sayangnya, bola hasil sepakan Spaso melambung kelewat tinggi.

Laga seolah akan berakhir imbang hingga Sriwijaya FC mampu mengunci kemenangan pada injury time. Memaksimalkan kemelut hasil sepak pojok, Hamka Hamzah melepaskan tendangan akrobatik dari dalam kotak penalti. Bola mengarah ke sudut kanan bawah gawang dan menutup laga dengan skor akhir 3-4.

Susunan pemain Bali United vs Sriwijaya FC

Bali United: Wawan Hendrawan; Agus Nova, Demerson Costa, Andhika Wijaya, Ricky Fajrin; Agung Pribadi, Fadil Sausu, Milos Krkotic, Nick van Der Velden; Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly.

Cadangan: I Made Wardana, Dallen, Dias Angga, Sukadana, Sutanto Tan, Miftahul Hamdi, Yabes Roni.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Hamka Hamzah, Alfin Tuassalamony, Marckho Sandy, Mohamadou N’Diaye; Esteban Vizcarra, Makan Konate, Yoo Hyunkoo, Adam Alis; Alberto Goncalbes, Manuchekhr Dzhalilov.

Cadangan: Sandi Pratama, Bio Paulin, Nur Iskandar, Ichsan, Rachmad, Syahrian Abimanyu, Novan Setya Sasongko.

sumber

Komentar Facebook