Home / Berita / Xiaomi Rilis Drone Mini yang Harganya Nggak sampai Rp1 Juta!
Xiaomi MiTU Drone

Xiaomi Rilis Drone Mini yang Harganya Nggak sampai Rp1 Juta!

Diam-diam, selain membuat ponsel yang harganya murah banget, ternyata Xioami memproduksi sebuah drone mini dengan harga yang juga murah. Bahkan nggak sampai sejuta.

Drone mini ini baru aja dirilis di negeri asalnya, China dan diproduksi oleh divisi mainan di bawah naungan bisnis Xiaomi. Meskipun disebut mainan, pesawat kecil tanpa pilot ini nggak bisa dianggap remeh. Karena spesifikasi yang tertanam dalam drone ini nggak sembarangan.

Drone yang diberi nama MiTU ini dilengkapi dengan kamera yang mampu merekam video dengan resolusi 720p saat terbang. Jeroan drone ini pun ditopang RAM sebesar 4GB dan prosesor empat inti 1,4GHz sebagai otaknya.

Seperti drone pada umumnya, MiTU dilengkapi dengan empat baling-baling pada setiap sisi. Kalau diliat sekilas, drone milik Xiaomi ini mirip kepiting dengan empat kaki. Iya nggak sih?

Drone mini ini memiliki desain material yang cukup unik yaitu terbuat dari bahan plastik yang telah dimodifikasi. Seperti yang HAI kutip dari Gizmochina.

Bodi plastik ini dibuat dengan kepadatan yang rendah namun jauh lebih kuat dari plastik pada umumnya. Jadi, walaupun jatuh dari ketinggian, pastik ini nggak mudah pecah dan rusak. Baling-balingnya pun dibuat dari serat kaca sehingga susah untuk patah.

Kalau melihat lebih dalam lagi spesifikasi drone mini ini, sepertinya Xioami cukup serius menggarap drone mini ini. Karena ada beberapa sensor yang tersemat di dalam drone ini. Salah satunya adalah sensor gravitasi yang membuat MiTU bisa terbang dengan sangat stabil di ketinggian tertentu.

MiTU bisa terbang hingga 25 meter. Ditambang dengan baterai sebesar 920mAh yang artinya, drone ini bisa terbang kurang lebih 10 menit lamanya.

Di China sendiri, drone mini ini dibanderol dengan harga 399 yuan atau kalau dikonversi ke dalam rupiah Rp 800 ribu. Tertarik? Gaspol!

Sumber

Komentar Facebook