Home / Berita / Mengenal Ponsel Terkecil di Dunia

Mengenal Ponsel Terkecil di Dunia

PalembangMedia – Tren ponsel, kini makin mengarah pada ponsel dengan layar yang besar. Bentang layar besar sudah menjadi jamak pada era saat ini. Vendor smartphone pun berlomba beberapa produk andalan mereka dengan bentang layar sekitar 5 inchi.

Namun, di tengah ramainya smartphone dengan layar yang gede, ada ponsel yang sangat mini, yaitu Zanco Tiny T1.

Dikutip dari Trustedreviews, Selasa 19 Desember 2017, ukuran layar ponsel ini cuma setengah inchi, bobot 13 gram, dan dimensinya panjang 46,7 milimeter, lebar 21 milimeter dan ketebalan 12 milimeter. Jika dibandingkan, ukuran ponsel Tiny T1 lebih besar sedikit dari uang koin. Pembuatnya mengklaim ponsel Tiny T1 merupakan ponsel terkecil di dunia.

Jangan dibayangkan fitur ponsel mini ini bisa seperti ponsel Android kebanyakan saat ini.

Dengan ukuran yang sangat mini, kartu SIM yang tersemat di dalamnya juga sangat mini, nano SIM. Meski kecil, keyboard ponsel ini disebutkan berfungsi penuh.

Ponsel Tiny T1 dirancang dan dibuat oleh pengusaha kelahiran Bradford, Inggris, Shazab Thalib. Dia merupakan spesialis dalam membuat ponsel ukuran kecil.

Benak Anda kadang berpikir, buat apa ponsel sekecil itu. Laman Trustedreviews ini berpandangan ponsel mini bisa dipakai sebagai ponsel cadangan, saat darurat maupun mengganti ponsel utama yang baterainya habis.

Ponsel mini ini telah mendapatkan pendanaan awal dari investor melalui kampanye pendanaan Kickstarter. Tiny T1 bakal dijual dengan harga 30 atau 39 Poundsterling sekitar Rp542 ribu atau 704 ribu.

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.